aeni’s

Informasi online terkini

Motivasi Blogger yang Wajib di Amalkan

Beneran apa kata suhu "blogger itu buat orang yang sabar" bagaimana tidak membangun sebuah blog dan ingin artikelnya ke index SERP GOOGLE minimal 6 bulan, padahal biaya untuk kuota di perlukan tiap bulan hehehee,,,kasian kasian kasian, apalagi sekarang banyak saingan blog yang otomatis dan saya tidak mengerti hehehe apa itu blog auto.

 

Namun kembali lagi pada diri anda masingmasing bagaimana untuk menjadi seorang blogger itu, namun kita punya beberapa Motivasi untuk tetap menjadi seorang blogger, mari kita simak berikut di bawah ini.

 

f:id:aeni:20160910134135j:plain

 

#1: “Don’t worry about failures, worry about the chances you miss when you don’t even try.” – Jack Canfield

Oke. Sobat seorang blogger kan? Maka simak nasihat Jack Canfield itu. Janganlah sobat takut gagal, tapi takutlah pada hilangnya kesempatan ketika sobat tidak berusaha memanfaatkannya.
Namun mereka tidak akan pernah meraih sukses jika tidak melalui kegagalan-kegagalan itu.

#2: “There is only one way to avoid criticism: do nothing, say nothing, and be nothing.” – Aristotle

Kalau sobat khawatir blog sobat paling bakalan jelek nantinya, maka ingat apa yang dikatakan Aristotles,  “Hanya ada satu cara untuk menghindari kritik: Tidak melakukan apa-apa , tidak mengatakan apa-apa , dan tidak perlu menjadi siapa-siapa.”

Ya sobat, kritik bisa benar-benar menyakitkan. Tapi jangan biarkan kekhawatiran bakal kena kritik membuat sobat berhenti ngeblog. Satu komentar negatif tidak akan meruntuhkan blog sobat (tetapi perhatikanlah masih banyak komentar lain yang bisa membanggakan sobat) .

Jika keluarga dan teman-teman tidak mengikuti blog sobat, maka carilah jaringan yang bisa mendukung  kegiatan ngeblog sobat, ya misalnya sesaama teman online, di facebook, di forum-forum blog dan sebagainya.

#3: “The elevator to success is out of order. You’ll have to use the stairs … one step at a time.”  – Joe Girard

Terjemahan bebasnya adalah “Jalan pintas untuk sebuah kesuksesan, itu ketinggalan jaman. Untuk naik, sobat harus menggunakan tangga …,  selangkah demi selangkah. “

Sobat mungkin sering berpikir dan selalu mencari jalan pntas untuk sukses, khususnya di dunia blog yang bergerak cepat. Pembujuk tak bermorallah yang selalu menjanjikan bahwa kekayaan bisa diraih dalam semalam.

Yang benar adalah bahwa keberhasilan bakal diperoleh selangkah demi selangkah. Kalaupuan ada orang-orang yang terlihat bisa mencapai keberhasilan hanya dalam semalam, itu sekadar “kelihatannya”, tetapi sesungguhnya tidaklah seperti itu.

#4: “Either write something worth reading or do something worth writing.” – Benjamin Franklin

Menulislah tentang hal yang bermakna, atau lakukan sesuatu yang bermakna untuk ditulis, kira-kira begitulah yang dikatakan Benjamin Franklin.

Ini adalah pesan yang sangat bagus untuk blogger.  Jangan pernah menulis artikel hanya sekadar agar blog sobat terisi, tetapi pastikan bahwa apa yang sobat tulis benar-benar bermakna dan tidak sekadar menyita waktu pembaca blog sobat’.

“Lakukan sesuatu yang bermakna untuk ditulis” adalah ide yang baik ketika sobat kekurangan bahan untuk penulisan. Sobat tidak perlu melakukan sesuatu yang heboh atau dramatis. Cukuplah sobat membaca buku atau mengikuti suatu kursus dan buatlah tulisan tentang apa yang Anda pelajari itu.

#5: “If you want to test your memory, try to recall what you were worrying about one year ago today.” – E. Joseph Cossman

Ya, jika sobat ingin menguji ingatan sobat, cobalah untuk mengingat apa yang paling Anda khawatirkan tentang sesuatu setahun yang lalu. Kekhawatiran kadang sangat perlu – tetapi banyak hal yang dulu pernah kita khawatirkan tidaklah menjadi kenyataan atau tidak segawat yang kita khawatirkan. Jika Anda sedang berangan-angn untuk mendapatkan sesuatu, juga tanyakan pada diri sendiri “mungkinkah ini akan terjadi tahun ini? “

Banyak orang menjadi pencemas, tetapi dengan melakukan sedikit aktivitas apa saja, kadang sudah bisa meredakan rasa cemas tersebut.

#6: “I don’t know the key to success, but the key to failure is trying to please everybody.” – Bill Cosby

“Saya tidak tahu kunci sukses , tetapi kunci kegagalan adalah mencoba menyenangkan semua orang. ” Hebat betul nasihat Bill Cosby ini jika diterapkan untuk kehidupan blogger yang ingin membangun sebuah bisnis.

Sasaran bidik sobat tidak bisa “semua orang” . Sobat perlu mempersempit lingkup  sehingga sobat dapat memilih topik dan gaya penulisan yang menarik bagi sasaran ideal sobat.

Nasihat Bill Cosby juga baik untuk hal-hal yang lebih luas. Artikel sobat tidak bakalan menyenangkan semua orang ; produk sobat juga tidak akan menyenangkan semua orang , dan kenyataan bahwa sobat juga mencari uang melalui blog itu sendiri tidak akan menyenangkan semua orang. Pasti ada yang sirik. Ini tidak berarti sobat harus mengubah strategi – sebab pasti akan ada saja orang yang tidak mungkin bisa sobat puaskan.

#7: “In between goals is a thing called life, that has to be lived and enjoyed.” – Sid Caeser

Tersembunyi di sela-sela ambisi untuk sukses, ada sesuatu yang disebut kehidupan, yang harus dijalani dan dinikmati. Luar biasa!!

Salah satu perangkap yang membelenggu blogger adalah terlalu fokus pada tujuan. Tentu saja, fokus sangat penting bagi sobat agar sobat sukses. Tetapi janganlah tujuan sobat itu mengacaukan hal penting lain dalam kehidupan ini.

Ya, cobalah sesekali  ambil liburan di akhir pekan. Habiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga. Kurangi posting selama masa liburan. Jangan khawatir, blog sobat pasti masih ada ketika sobat kembali dari liburan, hehehe.

Selamat Tahun Baru 2017