aeni’s

Informasi online terkini

Fakta Unik Piala Dunia 2018: Seret Gol Dalam Duel Uruguay Kontra Prancis

Sempat muncul rangkaian hasil kacamata dalam empat pertemuan konsekutif antara Uruguay dan Prancis.

Pertarungan antara Uruguay dan Prancis di perempat-final Piala Dunia 2018 pada Jumat (6/7) esok menjanjikan keseruan.

 

Keduanya sukses mengalahkan negara kuat untuk mencapai fase ini. Les Bleus terlibat dalam drama tujuh gol saat mengeliminasi Argentina 4-3 di 16 besar, sementara La Celeste membendung ketajaman Cristiano Ronaldo untuk menundukkan Portugal 2-1.

- Jadwal TV Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Uruguay vs Prancis

Tercatat Uruguay dan Prancis sama-sama telah melesakkan total tujuh gol dalam empat pertandingan mereka di Rusia sejauh ini.

Namun, bila bercermin dari sejarah, partai di Nizhny Novgorod bisa jadi seret gol. Faktanya, telah lahir banyak hasil kacamata dalam pertemuan Uruguay kontra Prancis.

Dari total delapan duel di berbagai kompetisi, separuh di antaranya berkesudahan dengan skor 0-0! Bahkan empat laga tanpa gol tersebut terjadi berturut-turut, yaitu di fase grup Piala Dunia 2002 dan 2010 plus sepasang uji coba pada 2008 dan 2012.

Bentrokan terkini antara kedua negara mentas dalam partai eksebisi pada Juni 2013. Kala itu, gol tunggal Luis Suarez membawa Los Charruas menaklukkan skuat Ayam Jantan 1-0 di Estadio Centenario, Montevideo.

 

Khusus di arena Piala Dunia, dua timnas kolektor tiga trofi juara turnamen ini telah tiga kali saling berhadapan. Uruguay tidak terkalahkan dan mengantongi sebiji kemenangan pada fase grup edisi 1966.

Adapun secara keseluruhan Uruguay memimpin dengan tiga keunggulan berbanding satu punya Prancis. Empat pertandingan lainnya tidak melahirkan pemenang dan, seperti telah disebutkan di atas, tidak melahirkan gol.